Kendaraan Tempur Yontankfib 2 Marinir ikuti Apel Gelar Pasukan Dan Material Latgab TNI Tahun 2023

(Surabaya). Wadan Kormar Brigadir Jenderal TNI (Mar) Suherlan, S.E., M.M., M.Sc., CHRMP., memimpin Apel Gelar Pasukan Latihan Gabungan TNI Tahun 2023 yang diikuti oleh personel dan Kendaraan Tempur (Ranpur) Yontankfib 2 Mar di Dermaga Madura, Koarmada II Ujung Surabaya. Rabu (26/07/2023)

Dalam gelar yang diikuti seluruh personel dan material tempur dibawah pimpinan operasi Pangkogadsratgab, Ranpur Tank BMP 3F dan PT 76M Yontankfib 2 Mar tergabung sebagai Pasukan Pendarat (Pasrat) Kogabwilhan II yang rencananya akan melaksanakan pendaratan amfibi dilanjutkan dengan operasi darat dengan mengerahkan seluruh kemampuannya untuk melaksanakan penembakan menggunakan amunisi kaliber 7,62 mm, 30 mm, 90 mm, 100 mm dan misil untuk merebut dan menduduki daerah musuh bersinergis dengan kemampuan dari satuan matra angkatan darat, laut dan udara.

Komandan Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir Letnan Kolonel Marinir Alfredo Yowel Antaribaba, M. Tr.Opsla. menyampaikan, “Sebagai prajurit Kavaleri Korps Marinir TNI AL, kita senantiasa dituntut untuk dapat melaksanakan tugas pokok secara optimal serta dihadapkan dengan tuntutan interoperabilitas yang semakin tinggi, oleh sebab itu kita harus mampu mengerahkan segenap kesiapan dan kemampuan Alutsista yang kita miliki dihadapkan kepada kontinjesi keamanan negara kita sebagai negara maritim pada khususnya,” tegasnya.

Related posts